Mudik Gratis di Seruyan Hanya Melalui Jalur Darat

  • Oleh Reno
  • 29 Mei 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan bekerjasama dengan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN menggelar mudik gratis dari Kuala Pembuang tujuan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur melalui jalur darat.

Mudik gratis ini membantu meringankan beban biaya masyarakat yang hendak melaksanakan mudik ke pulau jawa menjelang lebaran Idulfitri 1440 H ini.

"Tahun ini ada kerjasama mudik gratis melalui jalur darat dari Kuala Pembuang ke Sampit. Sementara untuk mudik melalui jalur udara atau lewat bandara di Kuala Pembuang dipastikan tidak ada," kata Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Seruyan Ilias di Kuala Pembuang, Rabu 29 Mei 2019.

Menurut Ilias biaya yang ditimbulkan apabila mudik melalui jalur darat sebesar Rp 80 ribu perorang. Dengan adanya program mudik gratis ini, pemudik tidak mengeluarkan biaya apapun.

"Program itu paling tidak meringankan beban mereka. Karena rata-rata pemudik ini tujuan pulau jawa. Kita hanya sampai di Kota Sampit saja," ujar Ilias.

Sedangkan pantauan mudik lebaran situasi saat ini melalui jalur udara masih relatif standar. "Kalau permintaan sebelum lebaran dengan lebaran ada perbedaan, ada peningkatan di bulan ramadan ini," jelasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru