Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kuala Pembuang Ramai-ramai Tebus Barang Gadaian Jelang Lebaran

  • Oleh Reno
  • 29 Mei 2019 - 16:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Situasi di Kantor Pegadaian Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan mulai ramai. Masyarakat yang datang mayoritas menebus barang gadaiannya, menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 H.

Barang yang mendominasi digadaikan itu perhiasan emas. Meski berbentuk kecil, tetapi memiliki nilai yang cukup tinggi itu dan sangat efektif apabila disimpan di pegadaian.

"Rata-rata untuk menjelang lebaran ini penebusan yang paling banyak. Barang yang mendominasi emas, sisanya alat elektronik," kata pengelola Pegadaian Kabupaten Seruyan, Jakie, Rabu, 29 Mei 2019.

Sementara sebelum memasuki bulan ramadan, rata-rata hampir setiap tahunnya masyarakat banyak memilih menggadaikan barang-barang berharga mereka.

"Mungkin setelah lebaran nanti banyak yang menggadaikan, karena untuk kebutuhan sekolah anak mereka. Hasil pengamatan kami setiap tahunnya seperti itu," jelas Jakie.

Warga lebih banyak memilih menggadai barang mereka di Pegadaian, karena dipastikan dalam kondisi aman, terjamin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan. (RENO/B-11)

Berita Terbaru