Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kemenag Palangka Raya: Kelas Mandiri Juga ada di Perguruan Tinggi

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Mei 2019 - 16:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palangka Raya Baihaqi, menegaskan jalur mandiri dalam penerimaan peserta didik tidak hanya terjadi di tingkat MIN, MTsN maupun MAN.

Jalur mandiri juga diterapkan di perguruan tinggi. Jalur ini khusus untuk peserta didik yang tidak lolos dalam seleksi masuk jalur reguler.

”Sebenarnya bukan MIN dan MTsN saja yang menggunakan jalur mandiri jika tidak lulus. Namun di Perguruan Tinggi juga disediakan jalur mandiri bila tidak lulus masuk jalur regular,” kata Baihaqi, Rabu 29 Mei 2019. 

Dia mengatakan dalam aturan jika memang akan disediakan kelas baru melalui jalur mandiri, pengelolaan kelas baru harus dikelola orangtua. Caranya melalui peran serta komite sekolah.

“Bangunan sekolah baru yang dibangun orangtua melalui komite tersebut akan menjadi amal jariyah dan pahala bagi para orangtua,” sebut Baihaqi.

Peran serta orang tua ini akan membantu mengembangkan pendidikan disekolah tersebut. Sehingga di tahun tahun selanjutnya sekolah bisa menampung lebih banyak perserta didik baru. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru