Komunitas S3 Seruyan Bagikan Takjil dan Makanan Gratis kepada Kaum Dhuafa

  • Oleh Reno
  • 29 Mei 2019 - 18:32 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Komunitas Sedekah Seribu Sehari atau S3 Seruyan, menyediakan takjil dan makanan berbuka puasa untuk warga miskin dan kaum dhuafa di Kota Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan.

Setiap harinya, komunitas di bidang sosial ini menyiapkan 200 takjil dan 70 nasi kotak, untuk dibagikan kepada warga miskin dan kaum dhuafa yang sudah terdaftar.

"Kegiatan ini bisa terlaksana atas bantuan dan sumbangan para donatur di Kuala Pembuang ini. Pembagian takjil dan makanan ini dimulai sejak awal puasa dan Insya Allah sampai penutup bulan Ramadan nanti," kata Rini, Relawan S3 Seruyan, Rabu, 29 Mei 2019.

Menurut Rini, hingga saat ini, dana yang masuk melalui rekening komunitas sudah Rp 10 juta. Dana tersebut dikelola untuk memasakkan makanan dan membuat takjil yang setiap sore dibagikan.

"Kami memiliki 20 kaum dhuafa yang sejak 3 tahun belakangan ini kami perhatikan. Makanan dan takjil ini lansung kami antar ke mereka. Sementara sisanya dibagikan kepada warga kurang mampu lainnya," ujar Rini.

Mereka tergerak melakukan kegiatan tersebut guna membantu meringankan beban, dan menyediakan menu berbuka puasa untuk kaum dhuafa dan fakir miskin.

"Setiap hari juga ada yang mengantarkan kue, beras dan lainnya. Jadi untuk makanan kami masak sendiri, agar kualitasnya terjaga," pungkasnya. (RENO/B-11)

Berita Terbaru