Pelantikan Pejabat Tinggi Pratama di Sukamara untuk Pengembangan Karir

  • Oleh Norhasanah
  • 29 Mei 2019 - 18:56 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pelantikan pejabat tinggi pratama dan pejabat administrator Pemerintah Kabupaten Sukamara sebagai salah satu upaya pengembangan karir terhadap aparatur negara. 

"Pengembangan karir pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan, namun lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi," kata Bupati Sukamara, Windu Subagio, Rabu, 29 Mei 2019.

Windu melanjutkan, hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan publik, agar tetap berjalan dengan baik.

"Terutama dalam kaitannya dengan kegiatan prioritas pembangunan," kata Bupati Sukamara.

Ada 15 pejabat yang mengalami pergeseran jabatan dan dilantik langsung  Bupati Sukamara, Windu Subagio. Dan ini merupakan pelantikan kedua di bulan Ramadan.

Menurut Windu, untuk jabatan pimpinan tinggi pratama sesuai hasil jobfit atau uji kesesuaian. Dan itu sudah mendapat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara dalam mengambil kebijakan terkait penempatan pegawai.

"Pelantikan dan mutasi pejabat setiap instansi pemerintah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karir pegawai," jelas Windu Subagio. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru