Disperkim Kalimantan Tengah Gelar Buka Bersama

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 29 Mei 2019 - 20:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Disperkim) Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan acara buka bersama. Kegiatan buka bersama ini dilaksanakan di aula Kantor Disperkim Jalan Tjilik Riwut Km 3, Rabu, 29 Mei 2019.

"Ini kegiatan rutin Disperkim. Setiap tahun kami selalu melaksanaknnya," kata Kepala Disperkim Provinsi Kalimantan Tengah, Leonard S Apung dalam sambutannya.

Dia mengatakan selain diikuti oleh pegawai Disperkim Kalimantan Tengah, acara buka puasa ini  juga mengundang masyarakat sekitar kompleks dinas.

"Kami juga mengundang anak anak panti asuhan dan memberikan sedikit bingkisan," terangnya. Buka bersama ini juga diisi dengan ceramah agama dari Ustadz Al Gafari.

Dalam tausiyahnya dia mengingatkan agar semua peserta bisa menjadi sosok yang sabar dan bisa menahan amarah serta tidak berlebihan dalam segala hal.

"Kita harus bisa menahan hawa nafsu jangan sampai berlebihan. Seperti puasa ini, biasanya saat berbuka malah dijadikan ajang pembalasan. Makan sebanyak banyaknya. Kita tidak boleh seperti itu," tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru