Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Warofen Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara: Tetap Berikan Pelayanan Langsung Kepada Masyarakat yang Memerlukan

  • Oleh Ramadani
  • 29 Mei 2019 - 22:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Nadalsyah meminta jajaran Dinas Sosial PMD Kabupaten Barito Utara, camat, lurah, dan kepala desa tetap memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat yang memerlukan.

“Apalagi pelayanan masyarakat yang sifatnya penting dan segera,” kata Nadalsyah diacara buka bersama Asosiasi Pemerintahan Desa (Apdesi) Cabang Barito Utara, Rabu 29 Mei 2019.

Selain itu dalam hal penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) diharapkan kepada pemangku kepentingan dari camat, kepala desa dan lurah untuk selalu bersinergi dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

“Bila ada masalah PMKS segera melaporkan dan kelengkapan administrasinya ke dinas sosial Kabupaten Barito Utara,” tegasnya.

Menurut Nadalsyah, PMKS adalah perseorangan, keluarga, kelompok atau masyarakat yang karena suatu hambatan, kesulitan atau gangguan yang karenanya tidak bisa menjalin hubungan yang serasi dan kreatif dengan lingkungannya.

Selain itu tidak bisa melaksanakan fungsi sosialnya, sehingga tidak dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani, rohani maupun sosial secara memadai dan wajar. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru