Antrean Panjang Check-In Penumpang KM Egon hingga ke Jalan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2019 - 10:04 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Para pemudik di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur harus antre panjang hingga meluber ke jalan agar bisa check-in cepat, untuk masuk ke dalam terminal dan mendapatkan kursi di kapal, Kamis, 30 Mei 2019.

Antrean terlihat mulai di depan pintu terminal masuk Pelabuhan Sampit. Mereka bergiliran dan membuat barisan yang diatur petugas pelabuhan, agar tidak berdesakan dan saling serobot untuk check-in

Para penumpang sendiri membawa barang mereka karena takut hilang. Sehingga tidak sedikit pemudik membopong tas ataupun barang lainnya saat check-in

"Antrean ini merupakan proses penumpang check-in. Ini terjadi karena prosesnya berbarengan, sehingga Antrean harus kami atur agar tidak semrawut," ujar Kepala PT Pelni Cabang Sampit Agus Suprijatno, Kamis, 30 Mei 2019. 

Penumpang melakukan check-in agar mereka bisa mendapatkan nomor kursi di dalam kapal, dan sebagai persyaratan agar bisa berangkat. 

Penumpang tersebut akan berangkat naik KM Egon tujuan Semarang. Jumlah penumpang kali ini tidak sampai 1.000, karena sesuai kapasitas kapal itu sendiri. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru