Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jalur Lintasan Pemudik Harus Aman dan Nyaman

  • Oleh Naco
  • 30 Mei 2019 - 11:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur Hari Rahmat Pancas Setia mengingatkan agar arus mudik lebaran Idul Fitri kali ini jalur yang dilintasi pemudik dalam kondisi aman dan nyaman.

Karena menurut Hari masih ada beberapa ruas jalan yang mengalami kerusakan, ia berharap jalur itu segera diperbaiki agar jangan sampai akibat jalan rusak merenggut nyawa pemudik.

"Saya rasa Dinas Perhubungan sudah punya data titik-titik rawan dan rusak," kata  Hari, Kamis, 30 Mei 2019.

Lanjut Hari jika jalur itu merupakan kewenangan dari pemerintah provinsi ia berharap pemerintah daerah segera mengkoordinasikannya untuk perbaikan.

Namun bilamana itu merupakan akses jalur yang menjadi kewenangan pemerintah daerah ia mendesak agar segera diperbaiki. Setidaknya jalur-jalur yang rusak parah itu bisa diperbaiki dengan mengerahkan alat berat untuk meratakan jakan itu, agar nyaman dilintasi.

"Selain itu juga perbanyak rambu-rambu lalu lintas," tegasnya.

Karena tidak semua pemudik paham dengan kondisi jalan yang mereka lewati, maka dari itu beberapa meter dari areal yang mengalami kerusakan harus ada rambu peringatan atau pemberitahuan.

Politisi Partai Hanura ini juga menekankan agar arus mudik tahun ini angka kecelakaan lalu lintas harus dapat ditekan seminimal mungkin. (NACO/B-5)

Berita Terbaru