PWI Gunung Mas Beri Cinderamata kepada Bupati dan Wakil Bupati Periode 2014-2019

  • Oleh Magang 1
  • 30 Mei 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Persatuan Wartawan Indonesia atau PWI Kabupaten Gunung Mas memberikan cinderamata kepada Bupati dan Wakil Bupati Gumas periode 2014-2019, Arton S Dohong dan Rony Karlos.

Cinderamata diberikan saat acara pisah sambut di Kuala Kurun, Rabu, 29 Mei 2019, oleh Ketua PWI Gumas, Popy Oktovery.

Menurut, Popy, cinderamata yang diberikan merupakan gagasan spontan dari pengurus dan anggota PWI sebagai dedikasi atas pengabdian Arton dan Rony serta sebagai tanda baiknya hubungan pemerintah daerah dengan PWI Kabupaten Gumas.

“Kami sampaikan terimakasih atas dedikasi Pak Arton dan Pak Rony, atas perhatiannya kepada PWI Kabupaten Gunung Mas. Semoga hubungan baik kita tetap terjaga meskipun tidak menjabat lagi,” ucapnya, Kamis, 30 Mei 2019.

Dia menuturkan, cinderamata yang diserahkan oleh Sekretaris PWI Kabupaten Gumas, Jemmy Y Kamis, berupa alat musik khas Dayak Kalteng yakni kecapi yang diberikan kepada Arton S Dohong, dan senjata tajam khas Dayak Kalteng yakni mandau kepada Rony.

Popy juga mengharapkan hubungan PWI Kabupaten Gumas dengan pimpinan Gumas yang baru dapat terjalin dengan baik, dan bersama-sama membangun Kabupaten Gumas, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing.

Sementara itu, Sekretaris PWI Kabupaten Gumas, Jemmy Y Kamis menerangkan, kedua cinderamata itu sangat akrab dalam kehidupan masyarakat adat Dayak Kalteng.

“Jangan dilihat dari harganya, inilah ketulusan dari kami kawan-kawan wartawan Kabupaten Gunung Mas. Mohon maaf juga jika ada salah dan khilaf sejauh ini,” pungkasnya. (MAGANG 1/B-5)

Berita Terbaru