Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Aparat akan Amankan Buka Puasa Bersama di Kediaman H Abdul Rasyid

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 30 Mei 2019 - 12:38 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Aparat gabungan TNI, Polri dan Satpol PP siap mengamankan jalannya acara buka puasa bersama di kediaman H Abdul Rasyid.

Sebanyak 180 aparat gabungan disiapsiagakan demi kelancaran acara yang akan berlangsung di Jalan Hasanudin, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat, Sabtu, 1 Juni 2019.

Kapolres Kotawaringain Barat AKBP Arie Zulkarnain melalui Kabag Ops AKP Todoan A. Gultom mengatakan, hari ini merupakan persiapan terakhir bersama anggota kemanan dan panitia pelaksanan buka bersama.

"Ada kurang lebih 180 anggota gabungan yang mengamankan jalannya hajat rutin tahunan ini. Titik - titik pengaman sudah final dan tidak ada perubahan," ujarnya kepada Borneonews, Kamis, 29 Mei 2019.

Anggota gabungan tersebut di antarannya, TNI, Polri, Brimob, Satpol PP, Dishub, Kompi dan Dishub. Fokus pengamanan nantinya tepat di depan rumah H.Abdul Rasyid.

Sebab, di sana nanti diperkirakan akan terjadi penumpukan warga yang mengahadiri buka puasa bersama.

"Berdasarkan pengalaman kita tahun lalu terjadi penumpukan di depan rumah Bapak Haji Abdul Rasyid, sehingga perlu diantisipasi bagian depan," katanya.

Selain pengaman dari aparat gabungan, demi kelancaran acara tersebut ditambah juga tim medis. 

"Panitia juga bekerja sama dengan tim medis dari Polibun dan Mendawai, yang akan berjaga di tiga tempat, dua tenda tepat di depan rumah dan satu di Korindo," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru