Dirjen Perhubungan Laut Pantau Arus Mudik di Pelabuhan Sampit 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2019 - 13:00 WIB

 BORNEONEWS, Sampit - Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dianggap masih memiliki potensi penumpang yang tinggi. Melihat kondisi ini Direktur Jenderal Perhubungan Laut, Agus Purnomo memantau arus mudik di pelabuhan tersebut, Kamis, 30 Mei 2019.

"Saya berbagi tugas dengan Menteri Perhubungan, beliau ke Pelabuhan Kumai Pangkalan Bun, dan saya ditugaskan memantau arus mudik di Pelabuhan Sampit, karena potensi penumpang juga sangat tinggi," ujar Agus, usai memantau keberangkatan pemudik di Pelabuhan Sampit. 

Dalam pantauan arus mudik di Pelabuhan Sampit agus didampingi pihak Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Sampit, pelayaran, Dinas Kominfo Kalteng dan Kotim, melakukan pemantauan di atas kapal. Untuk melihat kesiapan alat keselamatan di kapal tersebut. 

"Yang kami utamakan adalah kesiapan alat keamanan di dalam kapal. Jangan sampai kekurangan atau lebih sedikit dibandingkan jumlah penumpang," kata Agus. 

Agus juga melihat bahwa arus mudik di Pelabuhan Sampit cukup tinggi. Untuk itu pihaknya terus berupaya agar semua penumpang bisa terangkut dan berangkat sebelum lebaran.

Sehingga masyarakat yang ingin mudik, segera saja memesan tiket kapal. Agar bisa berangkat sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. 

"Mudah-mudahan dengan adanya beberapa keberangkatan lagi di Pelabuhan Sampit, dapat mengantisipasi lonjakan penumpang. Dan pemudik di Pelabuhan Sampit smeunya bisa terangkut," harap Agus. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru