Dirjen Perhubungan Laut Berangkatkan Pemudik Gratis di Pelabuhan Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 30 Mei 2019 - 13:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Direktur Jenderal Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan Agus Purnomo memberangkatkan pemudik gratis dalam arus mudik lebaran Idul Fitri 1440 H di Pelabuhan Sampit, Kamis, 30 Mei 2019.

Sebanyak 500 penumpang yang mendapatkan tiket mudik gratis naik kapal di Pelabuhan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

"Hari ada 500 orang pemudik yang dapatkan tiket mudik gratis, dan mereka berangkat menggunakan KM Egon," ujar Agus, di sela kunjungannya di Pelabuhan Sampit untuk memantau arus mudik tahun 2019.

Agus menerangkan, mudik gratis tidak hanya di Kalimantan Tengah, namun juga di seluruh Indonesia. Bahkan serentak hari ini setidak ada sekitar 25.000 pemudik gratis yang dibagikan kepada masyarakat. 

"Mudik gratis hampir ada setiap pelabuhan, dan juga terminal bus. Dan itupun disambut antusias warga," kata Agus. 

Mudik gratis yang ada di Pelabuhan Sampit ini disiapkan oleh PT Jasa Raharja Persero Cabang Kalimantan Tengah (Kalteng). Mereka menggratiskan tiket bahkan memberikan makanan kepada penumpang. 

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang Kalteng Syaiful mengatakan, pihaknya baru tahun 2019 ini menyiapkan tiket kapal mudik gratis. Namun kedepan akan ada mudik gratis lanjutan. 

"Kami harap tahun depan bisa melaksanakan kegiatan yang sama lagi, dengan jumlah yang lebih banyak," harap Syaiful. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru