Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kue Lebaran Makin Diminati Pembeli di Kuala Pembuang

  • Oleh Reno
  • 30 Mei 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berkah ramadan dirasakan Nor Aida, pemilik Dapur Julita, sebuah industri rumahan di Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan yang memproduksi kue khas lebaran.

Untuk persiapan lebaran Idulfitri tahun ini, Dapur Julida yang beralamat di Jalan Ki Hajar Dewantaran itu telah memproduksi sebanyak 50 kilogram kue kering dengan berbagai macam jenis rasa.

Jenis kue lebaran yang diolah Dapur Julida berupa Cip, Sagu, Gotem, Putri Salju, Donat, Lidah Kucing, Semprit, dan Nastar Jagung.

Dari ketujuh jenis kueh kering tersebut harganya pun bervariasi, mulai dari Rp 100ribu, Rp 110 ribu hingga Rp 120 ribu per kilogramnya.

Dapur Julida hanya menerima pesan, hasil olahakan kue pun tidak dijual di pasaran. Kue sejumlah 50 kg itu dipasarkan kepada pelanggan lama yang lebih dulu memesan untuk persiapan lebaran.

"Kita hanya menerima pesanan, kue tidak dijual di pasar. Rata-rata pemasan kita dari Kuala Pembuang, Sampit dan Perenggean Kabupaten Kotawaringin Timur," ungkap Nor Aida ketika ditemui di rumahnya, Kamis 30 Mei 2019.

Menurut Nor Aida, untuk permintaan kue lebaran tahun ini jumlahnya lebih banyak jika dibandingkan tahun sebelumnya. Bahkan harganya pun ada kenaikan dikarenanya harga bahan pokok yang ikut naik.

"Tahun lalu kita produksi sekitar 35 kilogram saja, sekarang meningkat sesuai jumlah pesanan menjadi 50 kilogram," ujar wanita asal Samuda, Kotawaringin Timur ini.

Kemasan yang tersedia rata-rata untuk berat 1/2 kilogram pada masing-masing jenis kue. "Pesanan paling lambat diambil mereka pada H-5 lebaran," tukasnya. (RENO/B-5)

Berita Terbaru