Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kapuas Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kapuas Kunjungan Kerja ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 30 Mei 2019 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kalangan DPRD Kabupaten Kapuas melaksanakan kunjungan kerja atau kunker ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana RI di Jakarta. Rombongan dipimpin langsung Wakil Ketua I DPRD Kapuas, Robert L Gerung.

Robert L Gerung, mengatakan ada beberapa hal yang dilakukan dalam kunjungan kerja tersebut. Di antaranya membahas tentang penyelenggaraan mekanisme pengawasan dan pelaporan bantuan, jika terjadinya sebuah bencana.

"Salah satunya menggali referensi tentang pengawasan bantuan baik itu pra maupun pascaterjadinya bencana," kata Robert L Gerung, Kamis, 30 Mei 2019.

Pihaknya juga menggali referensi dan informasi berkaitan dengan mekanisme pelaporan bantuan, baik itu pra dan pasca jika sebuah bencana terjadi.

"Jadi kami menggali referensi disini dan menambah wawasan. Karena dalam hal tupoksi, DPRD ini juga melakukan pengawasan," imbuhnya.

Dia berharap apa yang telah didapat ini nantinya dapat dipelajari untuk diterapkan.

"Sehingga dalam hal pelaksanannya terkait mekanisme pengawasan dan pelaporan bantuan baik itu sebelum atau sesudah terjadinya bencana itu dapat diketahui, dan terimplementasikan di daerah," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Area lampiran

Berita Terbaru