Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Kotim untuk Legislator Baru

  • Oleh Naco
  • 30 Mei 2019 - 16:42 WIB

BORNEOEWS, Sampit - Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H Supriadi  menginginkan agar lembaga dewan sepeninggalanya nanti tetap konsisten  untuk meningkatkan kedisiplinan. Harapan ini diletakkannya ke kalangan legislator terpilih hasil Pemilu 2019.

Menurutnya, fenomena anggota yang kadang malas hadir di kegiatan yang penting yang dijadwalkan di Badan Musyawarah (Banmus), harus dihilangkan.

Penekanannya itu untuk memperbaiki citra lembaga yang belakangan ini kurang baik di publik, akibat kinerja maupun tingkat disiplin yang rendah.

“Harapan saya, meski kami tidak di lembaga ini, ke depannya harus konsisten disiplin dan berjuang untuk kepentingan masyarakat banyak," kata Supriadi, Kamis, 30 Mei 2019.

Menurut dia, anggota dewan yang duduk jangan takut bicara vokal menentang kebijakan pemerintah daerah yang tidak pro kepada rakyat.

Supriadi juga menyebutkan, untuk mengatasi persoalan itu yakni dengan menekan Badan Kehormatan (BK) agar tegas menindak siapapun yang melanggar tata tertib di DPRD. 

Persoalan selama ini yang paling krusial yakni disiplin waktu saat rapat paripurna, serta kedisilplinan soal pakaian. Pasalnya, kerap masih ada anggota DPRD dalam sidang paripurna mengenakan pakaian tidak sesuai. 

Padahal dalam ketentuan sudah diatur untuk pakaian resmi untuk mengikuti sidang itu. Dari itu ia berharap agar, ke depannya pimpinan lembaga bersama dengan BK bisa bersinergi untuk menegakan tata tertib di internal. (NACO/B-11)

Berita Terbaru