Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Gerakan Legislator Kotim 2014 - 2019 Pasca Tidak Lagi Duduk Sebagai Wakil Rakyat

  • Oleh Naco
  • 30 Mei 2019 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sejumlah anggota DPRD Kotawaringin Timur periode 2014-2019 yang tidak menjabat akan segera kembali ke masyarakat. Per 14 Agustus 2019 nanti, mereka akan menanggalkan jabatannya sebagai wakil rakyat. 

Meski demikian dari sejumlah anggota dewan itu sudah mulai merencanakan kegiatannya. Mulai dari mengembangkan kelembagaan adat, menjadi pengusaha, hingga langkah politik mempersiapkan diri maju pada Pilkada Kotawaringin Timur 2020 ini.

Sarjono, anggota Komisi III dari Fraksi Golkar ini mengaku akan kembali ke masyarakat biasa. Bahkan dia juga diminta untuk menjabat kembali menjadi Damang Kepala Adat Kecamatan Antang Kalang. Profesi lamanya sebelum duduk di DPRD. 

"Saya diminta kembali jadi Damang. Makanya ketika saya di DPRD, jabatan damang itu diganti plt saja," kata pria dari Dapil V Kotawaringin Timur itu, Kamis, 30 Mei 2019.

William Novetra dari Partai Demokrat yang sebelumnya menjabat di Komisi I tidak mencalonkan diri di pileg lalu. Pria yang berlatar belakang pengusaha ini memilih untuk kembali ke dunia lamanya yakni wiraswasta.

"Saya lebih memilih kembali lagi ke dunia usaha. Mengurus usaha yang sempat terbengkalai, makanya saya tidak maju lagi," katanya.

Begitu juga dengan Hari Rahmad Panca Setia anggota Komisi IV, H Dani Rakhman anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, yang nampaknya akan kembali ke usahanya. 

Hari merupakan pengusaha perumahan, sementara Dani Rakhman tetap di usaha pertambangannya. Bahkan Hari sendiri juga punya ancang-ancang maju dan mempersiapkan diri untuk maju pada Pilkada Kotawaringim Timur. Selain itu, ia merupakan Ketua DPC Hanura Kotawaringin Timur.

"Kalau saya tetap di usaha saya sebelumnya, untuk mengembangkannya," tukas Dani Rakhman.

Sementara itu , Wakil Ketua DPRD, H Supriadi meski gagal melaju kembali ke periode 2019 - 2024 itu memastikan dirinya akan kembali terjun ke Pilkada Kotim 2020.

Berita Terbaru