Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pariwisata Barito Utara Perindah Objek Wisata

  • Oleh Ramadani
  • 30 Mei 2019 - 18:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Barito Utara terus memperindah objek wisata andalan di daerah. Hal ini bertujuan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Arbaidi mengatakan, pihaknya saat ini mengembangkan dan meningkatkan fasilitas penunjang sejumlah objek wisata. Seperti DAM Trinsing, Air Terjun Jantur Doyan, dan DAM Trahean sekaligus Bumi Perkemahan Panglima Batur.

“Untuk tahun 2019 ini, dana untuk peningkatan serta pemenuhan fasilitas objek wisata dianggarkan sebesar Rp 1,5 miliar. Untuk Bumi Perkemahan Panglima Batur pembangunannya telah diangarkan di Dinas PUPR,” kata Arbaidi, Kamis, 30 Mei 2019.

Arbaidi mengatakan, di DAM Trinsing, pihaknya menyediakan fasilitas untuk swafoto bagi pengunjung. Kemudian fasilitas lainnya seperti penambahan gazebo, perahu bebek, dan lainnya.

Sementara untuk air terjun Jantur Doyan akan dibangun panggung seni dan penambahan failitas lainnya.  Diharapkan, nantinya objek wisata di Barito Utara semakin berkembang.

Selain itu, dia mengimbau kepada seluruh pengunjung dan masyarakat agar dapat menjaga fasilitas yang telah dibangun pemerintah. Sehingga objek wisata semakin terjaga keindahannya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru