Apresiasi Mudik Gratis Pemkab Seruyan dan BUMN

  • Oleh Reno
  • 30 Mei 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Program mudik gratis atas kerja sama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan dengan Badan Usaha Milik Negara atau BUMN tujuan Kuala Pembuang - Sampit diapresiasi.

Mudik gratis ini dinilai sangat membantu masyarakat, terutama mereka yang akan bertolak menuju kampung halaman di Pulau Jawa.

 "Kami apresiasi atas bantuan pemerintah yang telah menggelar mudik gratis. Ini sangat membantu kami, karena ongkos perjalan lebih hemat," kata Yani, salah satu pemudik tujuan Semarang.

Menurut Yani, mudik gratis ini baru dilaksanakan tahun ini bagi mereka, sehingga dirasakan sangat bermanfaat. Apalagi menjelang lebaran biaya yang harus mereka keluarkan untuk tujuan ke Sampit bisa digunakan untuk keperluan yang lain.

"Biaya menuju ke Sampit menggunakan travel Rp 80 ribu. Ya lumayan bisa untuk membeli kebutuhan yang lain karena ada program mudik gratis ini," ucalnya.

Sementara itu Bupati Seruyan, Yulhaidir mengatakan mudik gratis tersebut dilaksanakan atas kerjasama Pemkab dengan BUMN.

"Selanjutnya untuk tujuan Sampit - Semarang menjadi tanggung jawab BUMN, kita hanya sampai sampit saja," ujarnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru