Kapolres Katingan Cek Pos Pengamanan dan Pelayanan Arus Mudik

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Mei 2019 - 08:12 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Menjelang Idulfitri 1440 Hijriah, Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting bersama Wakapolres Kompol OK Azhar mengecek dua pos pengamanan arus mudik, yakni pos pelayanan di Kasongan dan pos pengamanan di Kereng Pangi, Kamis, 30 Mei 2019 sore.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengatakan, pengencekan dilakukan untuk memastikan kesiapan pos pelayanan bagi masyarakat yang mudik Lebaran.

“Khusus pada pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran nantinya, diimbau kepada masyarakat atau para pemudik untuk berhati-hati di dalam perjalanan. Bila ada gangguan keamanan maupun capai atau mengantuk, silakan mengadu atau beristirahat ke pos-pos yang telah disediakan oleh aparat kepolisian yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Kabupaten Katingan," katanya.

Selain personel Polri, pada pos jaga juga melibatkan personel TNI, tim kesehatan, anggota KBPPP, Saka Bhayangkara dan mekanik bengkel dari dealer.

Saat pengecekan, Kapolres memeriksa administrasi pos, kehadiran anggota jaga, serta sarana dan prasarana yang harus ada seperti obat-obatan dan rest area.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Katingan memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk petugas jaga. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru