Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pohuwato Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KMP Drajat Paciran Tetap Layani Pemudik Bahaur-Paciran

  • Oleh James Donny
  • 31 Mei 2019 - 08:22 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau- Beralihnya jalur pelayaran KMP Drajat Paciran selama arus mudik Lebaran 2019 dari rute Paciran-Bahaur ke lintasan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk, telah disikapi Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo.

Edy Pratowo sudah menyurati Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, memohon agar KMP Drajat Paciran tetap melayani rute Bahaur-Paciran.

"Kami menyikapi ini dan memohon kepada Dirjen Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan agar mempertimbangkan kembali rencana pengalihan KMP Drajat Paciran oleh PT ASDP untuk bantuan penyeberangan Ketapang-Gilimanuk," kata Bupati. 

Menurut Edy Pratowo, penumpang di Provinsi Kalimantan Tengah sudah mengetahui secara Iuas jadwal keberangkatan KMP Drajat Paciran sebagai salah satu pelayaran alternatif arus mudik dan balik Lebaran.

Bupati mengatakan manifes penumpang sudah mencapai 500 orang dan terus mengalami peningkatan.

Menurutnya, antusiasme masyarakat begitu besar setelah mengetahui ada pelayanan arus mudik dan balik di Pelabuhan Penyeberangan Sei Tunggu Bahaur, untuk rute Bahaur-Paciran, Lamongan Jawa Timur.

Kepala Dinas Perhubungan Pulang Pisau John Oktoberiman menegaskan, KMP Drajat Paciran akan tetap melayani pelayaran Bahaur-Paciran sesuai jadwal dan PT ASDP telah membatalkan rencana pergeseran kapal tersebut ke Ketapang, Kabupaten Banyuwangi. (JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru