Antisipasi Titik Rawan Kecelakaan

  • Oleh Naco
  • 31 Mei 2019 - 13:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kotawaringin Timur H Fadliannor meminta kepada semua masyarakat yang mudik lebaran untuk mengantisipasi titik daerah rawan kecelakaan.

"Kami himbau pengendara kendaraan bermotor terutama pemudik yang akan melintasi spot-spot rawan kecelakaan agar lebih berhati-hati dan waspada dalam berkendara," kata dia, Jumat, 31 Mei 2019.

Himbauan itu ia sampaikan agar pemudik dapat menghindari kerawanan kecelakaan lalu lintas. Karena penting bagi pemudik mengetahui daerah tersebut. 

Karena dari data Dinas Perhubungan ada 5 titik yang rawan. Titik itu ada di daerah jalir tengkorak Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan HM Arsyad serta Jalan Tjilik Riwut.

Selain itu ia juga menegaskan sebelum melakukan perjalanan agar para pengendara memeriksa kelaikan kendaraan yang akan digunakan untuk mudik.

"Serta pemudik juga jangan lupa membawa surat-surat kendaraan bermotor demi Zero Accident," tegasnya.

Fadliannor juga berharap angka kecelakaan lalu lintas dapat ditekan seminimal mungkin. Semua itu tentu juga melalui kehati-hatian pemudik saat berkendara. (NACO/B-5)

Berita Terbaru