Pertahankan Predikat WTP Pemkab Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 31 Mei 2019 - 14:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Ketua Fraksi Partai PAN - Nasdem DPRD Kotawaringin Timur Syahbana meminta agar pemkab setempat mempertahankan capaian predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). 

Dari itu anggota Komisi I ini mengingatkan agar lebih mengefektifkan kinerja para Satuan Organiasi Perangkat Daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat sebagai pertanggungjawaban atas opini WTP tersebut. 

Pencapaian opini WTP kata dia harus semakin memotivasi para aparatur untuk lebih menggiatkan kinerjanya demi peningkatan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat.

"Kami akan terus melakukan fungsi pengawasan sebagaimana diatur oleh Undang-Undang, agar kinerja Pemkab Kotawaringin Timur bisa lebih baik," kata dia, Jumat, 31 Mei 2019.

Lanjut dia pencapaian prestasi ini menjadi momentum bagi DPRD dan Pemkab Kotawaringin Timur dalam membenahi sistem pengelolaan keuangan daerah menuju arah yang lebih baik dan sempurna.

"Predikat WTP bisa terus diraih bila kita komitmen mempertahankannya," kata politisi Partai Nasdem itu.

Predikat WTP itu juga harus didorong dengan peningkatan kualitas SDM pengelola keuangan daerah, baik yang berada di DPKAD, SOPD, Inspektorat sebagai lembaga yang melaksanakan tugas pengawasan terhadap pelaksanaan urusan pemerintah di daerah. (NACO/B-5)

Berita Terbaru