Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kuatan Singingi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Palangka Raya Miliki Potensi Bidang Perikanan 

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Mei 2019 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Perikanan Kota Palangka Raya menilai kota yang menjadi ibu kota Kalimantan Tengah ini memiliki potensi yang cukup tinggi di bidang perikanan.

Baik itu untuk perikanan budi daya maupun ikan tangkap yang mengandalkan ikan alam yang ada disungai maupun danau di Kota Palangka Raya. 

“Palangka Raya dikelilingi danau-danau besar dan 3 besar sungai, ini sangat potensial dalam pengembangan sektor perikanan yang ada,” ucap Kepala Dinas Perikanan Kota Palangka Raya Helmi melalui Kabid Perikanan Tangkap Jubaidah, Jumat 31 Mei 2019.

Kondisi alam tersebut, lanjut Jubaidah, mendorong hasil produksi ikan tangkap sungai dan danau memiliki prospek kedepan yang cukup besar.

Namun, untuk memaksimalkan potensi tersebut diperlukan adanya pemetaan atau maping lokasi yang ada. Baik itu untuk sungai maupun danau tang ada di Kota Palangka Raya.

“Ini penting dilakukan agar dapat mengetahui luasan danau, yang ada dengan kapasitasnya, termasuk jumlah dan jenis ikannya,” sebut Jubaidah. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru