Buka Puasa Bersama H Abdul Rasyid AS Dijaga Ratusan Personel Keamanan Gabungan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juni 2019 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Guna menjaga keamanan dan kelancaran acara rutin tahunan buka puasa bersama pemilik Citra Borneo Indah (CBI) Group H Abdul Rasyid AS, Sabtu, 31 Mei 2019, ratusan personel keamanan dari Polri dan TNI disiagakan di lokasi kegiatan Jalan Hassanudin, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Muhammad Roni Sulaiman menjelaskan dari TNI AD diturunkan sebanyak 60 personel.

"Rinciannya dari Kodim sebanyak 30 orang dan personel dari Kompi Senapan B Batalion Raider 631 Antang dengan jumlah yang sama," jelas Dandim.

Di lokasi kegiatan, lanjut Dandim, tugas pengamanan acara buka puasa bersama yang biasanya dihadiri oleh para pejabat dan  ribuan masyarakat ini melibatkan berbagai pihak di antaranya Polres Kobar dan Satpol PP.

Terpisah, Kabag Ops Polres Kobar Kompol Todoan Gultom menjelaskan selain dari Polres Kobar total personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub  dan Satpol PP yang terlibat dalam pengamanan buka puasa bersama tersebut berjumlah 180 orang.

"Fokus pengamanan nantinya tepat di depan rumah H.Abdul Rasyid AS, lantaran berdasarkan pengalaman beberapa tahun lalu biasanya dilokasi tersebut  terjadi penumpukan warga yang menghadiri buka puasa bersama," jelas Kabag Ops. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru