Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Nias Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Gabungan Siap di Posko Keamanan Arus Mudik

  • Oleh Ramadani
  • 31 Mei 2019 - 19:56 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Operasi Ketupat Telabang telah dimulai sejak 29 Mei 2019. Dari operasi ini jajaran Polres barito Utara telah menyiapkan posko keamanan yang disebar dibeberap titik.

Wakapolres Barito Utara Kompol Agus Dwi S SIK mengatakan jumlah personil dalam Operasi Ketupat Telabang 2019 ada 154 orang terdiri dari anggota Polri, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehtan, Pramuka dan organisasi lainnya.

Ke- 154 orang tersebut telah disebar ke 3 posko di Bundaran Buah Muara Teweh, Pos PAM di Simpang Dermaga, dan Pos Pelayanan yang ada di Water front City.

“Seluruh personel telah siap di posko untuk melayani masyarakat atau para pemudik yang melakukan perjalanan,” jelasnya, Jumat 31 Mei 2019.

Di posko terpadu terdapat mobil ambulance dan pemadam kebakaran beserta operatornya, sehingga apabila terjadi sesuatu hal yang membutuhkan mobil tersebut maka dapat segera membantu.

Dia mengharapkan seluruh instansi yang tergabung dalam operasi ini bisa saling bersinergi dan bekerjsama memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Dia mengimbau masyarakat yang akan mudik lebaran agar memastikan kondisi rumah dalam keadaan aman dan memberitahukan kepada tetangga atau RT bahwa rumah tersebut akan ditinggalkan selama beberapa waktu.

Saat dalam perjalanan para pemudik diharapkan dapat selalu menaati peraturan dalam berlalu lintas, seperti mematuhi rambu, menggunakan kendaraan sesaui fungsi dan kapasitas, dan lainnya, sehingga dapat terhindar dari bahaya kecelakaan. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru