Wali Kota Palangka Raya Pimpin Satgas Penanggulangan Karhutla

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Mei 2019 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Kabakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) Kota Palangka Raya telah dibentuk. Satgas ini diketuai langsung oleh Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, dengan wakilnya dari seluruh sektor terkait dalam penanggulangan karhutla.

“Kami sudah membentut Satgas Penanggulangan Karhutla. Ketuanya langsung bapak Wali Kota,” kata Plt Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya, Supriyanto, Jumat, 31 Mei 2019.

Supriyanto menegaskan, struktural dalam tim ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan Satgas Penanggulangan Karhutla tahun 2018 lalu.

“Jika tahun lalu ketua tim satgasnya Dandim, kali ini ketua timnya bapak wali kota. Sedangkan Dandim, Damkar, BPBD, Dinkes, serta stakeholder terkait menjadi wakil,” katanya.

Tim tersebut saat ini sudah dalam proses berupa draf usulan satgas ke Wali Kota Palangka Raya. Pasalnya saat rapat, wali kota tidak dapat hadir langsung.

“Walaupun tidak hadir, namun wali kota berpesan akan mengikuti apapun hasil rapatnya,” tandas Supriyanto. (HERMAWAN DP/B-11)

Berita Terbaru