Gubernur Kalteng Kunjungi Pondok Pesantren Darul Amin Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Mei 2019 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran berkunjung ke Pondok Pesantren Darul Amin Sampit, di Jalan HM Arsyad, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur, Jumat, 31 Mei 2019.

Dalam kunjungannya, Sugianto disambut langsung Pengasuh Pondok Pesantren Darul Amin Sampit Ustadz Ahmad Royyan Zuhdi Abrar. Gubernur juga melihat langsung kondisi tempat belajar mengajar, hingga asrama santri.

"Alhamdulillah Gubernur Kalteng berkunjung ke Pesantren Darul Amin, melihat langsung suasana di sini," kata Ustadz Royyan. 

Dia juga mengatakan, kedatangan gubernur juga untuk melihat dan berupaya untuk membantu pembangunan infrastruktur di pesantren tersebut. Hal itu dilakukan sebagai upaya untuk memberikan fasilitas belajar mengajar ilmu agama Islam. 

"Beliau ingin anak-anak di daerah ini merasa nyaman dan selalu ingin menuntut ilmu agama. Dan fasilitas adalah hal utama yang harus dibantu pembangunannya," terang Ustadz Royyan. 

Dalam kunjungan tersebut, Gubernur Kalteng juga menyempatkan diri untuk Salat Ashar. Dan setelah itu baru kembali berangkat untuk menghadiri kegiatan buka bersama di Masjid Jami, Jalan Iskandar, Kelurahan Mentawa Baru Hilir, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. (MUHAMMAD HAMIM/B-11/Adv)

Berita Terbaru