Ketinggian Gelombang 2 Meter Kurangi Aktivitas Melaut

  • Oleh Reno
  • 31 Mei 2019 - 20:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Aktivitas kapal di laut wilayah Kabupaten Seruyan saat ini dibatasi. Pasalnya ketinggian gelombang Laut Jawa sudah mencapai 2 meter.

"Ketinggian gelombang sejak 1 Minggu belakangan ini sudah mencapai 2 meter, sehingga aktivitas hilir mudik kapal dikurangi, karena bisa membahayakan," kata Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Teluk Segintung, Mujahir, Jumat 31 Mei 2019.

Menurutnya para nahkoda kapal yang bersandar di wilayah Kuala Pembuang sudah mengetahui kondisi ini dan mengikuti arahan yang sudah disampaikannya.

"Kita sama-sama menjaga keamanan dan keselamatan berlayar agar mereka tetap memperhatikan kondisi saat ini di wilaya Laut Jawa. Karena rata-rata kapal di sini untuk mengangkut barang," jelasnya.

Karena untuk 1 hingga 2 pekan ke depan sesuai ramalan cuaca dari BMKG bahwa gelombang masih tinggi di wilayah Laut Jawa.

"Saat ini aktivitas nelayan juga berkurang, termasuk kapal barang ini mungkin setelah gelombang tidak terlalu besar baru mereka mulai bergeser," tuturnya. (RENO/B-6)

Berita Terbaru