Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD: Penentuan Titik Sumur Bor Perlu Berhati-hati

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Mei 2019 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palangka Raya menilai dalam membuat sumur bor tambahan perlu pengecekan secara menyeluruh.

“Saat ini kami masih membuat perencanaan lokasi peletakan sumur bor. Kami akan lebih hati-hati untuk menghindari kesalahan saat membuat sumur,” kata Plt Kepala BPBD Kota Palangka Raya, Supriyanto, Jumat, 31 Mei 2019.

BPBD juga berencana membuat sumur bor saat nanti menginjak awal musim kemarau agar nantinya titik yang dipasang sumut benar benar sesuai espektasi.

“Berkaca dengan yang sudah sudah saat pembuatan sumur dilakukan di musim hujan airnya tidak optimal saat musim kemarau. Bahkan beberapa malah tidak keluar air,” terangnya.

Dia mengatakan berdasarkan perkiraan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Kota Palangka Raya musim kemarau akan terjadi di sekitar Juni 2019.

“Jadi insya Allah bulan depan ini akan mulai dibuat sumur bor tambahan untuk mengantisipasi potensi Karhutla tahun ini,” tandasnya. (HERMAWAN DP/B-6)

Berita Terbaru