Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah Buka Puasa Bersama Anak Panti Asuhan

  • Oleh Rokim
  • 31 Mei 2019 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan acara buka puasa bersama anak Panti Asuhan Berkah, Jumat (31/5/2019).

Acara buka puasa yang diadakan di Markas MPW Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah Jalan RTA Milono, Palangka Raya ini juga dihadiri para pejabat.

Di antaranya Kepala Badan Kesbangpol Kalimantan Tengah Agus Pramono, Kasiter Korem 102 Panju Panjung Abdul Salim mewakili Danrem, kepala Subditbinkerma Polda Kalteng AKBP Rian Tohari mewakili kapolda, dan Komisioner KPU Kalimantan Tengah, Eko Wahyu.

Tema buka puasa kali ini 'mempererat silaturahmi untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa menuju Kalimantan Tengah berkah'. Sesuai nama lembaganya, dalam acara buka puasa ini juga diikuti oleh semua golongan.

Bahkan khusus panitia kegiatannya mayoritas dari kalangan Nasrani. "Ini menunjukan demikian membuktikan bahwa negara ini berdasarkan Pancasila," ucap ketua panitia Shopie Ariany Sitorus.

Sementara itu Ketua MPW Pemuda Pancasila Kalimantan Tengah, Rahmad G Lentam mengatakan digelarnya acara buka puasa bersama ini sebagai sarana untuk merajut kembali persaudaraan yang sempat tegang selama pelaksanaan pemilu 17 APril 2019.

Pihaknya berharap melalui momen bulan Ramadan ini semua pihak bisa merajut hubungan yang harmonis tanpa membeda-bedakan suku, agama, ras, dan golongan. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru