Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Asal Mula Tradisi Buka Puasa Bersama dari Keluarga H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Ainun Nadzifatus Sholikhah
  • 01 Juni 2019 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Keluarga pemilik Citra Borneo Indah Group H Abdul Rasyid AS memiliki tradisi berbuka puasa bersama dengan warga Pangkalan Bun dan sekitarnya. Tradisi berbagi ini sudah berlangsung belasan tahun. Seperti apa tradisi ini bermula

“Semua ini keluar saja dari hati. Pernah suatu saat saya ikut suami ketika loading. Saya tidur di atas lanting atau rumah di atas air. Saat itu saya meihat banyak orang tidak mampu di sekitar tempat itu. Saat itu saya berpikir andai suatu saat nanti ada punya, ingin sekali membantu mereka,” kata Hj Nuriyah, istri H Abdul Rasyid AS, kepada Borneonews, di kediamannya, Kamis, 30 Mei 2019.

Borneonews mewawancarai Hj Nuriyah untuk mengetahui asal mula tradisi berbuka puasa bersama warga di kediamannya, Ini terkait rencana penyelenggaraan tradisi tersebut pada Sabtu, 1 Juni 2019

Setelah merasa cukup berada, tutur Hj Nurhidayah, mulailah ia beserta keluarga mengundang orang-orang di sekitar kediamannya berbuka puasa di halaman. Setelah semakin berada, mulailah keluarga mengumpulkan anak-anak yatim untuk berbuka puasa bersama.

"Tetapi kemudian yang datang, dari mana-mana datang berkumpul di depan pintu rumah. Mulailah kami membuka pintu untuk mereka dan berbagi sedikit uang," ujarnya.

Acara ini, kata dia. juga dilakukan semata-mata hanya untuk berbagi dengan masyarakat sekitar, tanpa ada maksud tertentu.

“Berbagi itu indah. Saya memang suka jika bisa berbagi dengan sesama, khususnya melakukan hal-hal yang melibatkan masyarakat dan orang banyak seperti ini," kata Hj Nuriyah. (AINUN NADZIFATUS/m)

Berita Terbaru