Petugas Kesehatan Diminta Siaga di Posko Mudik

  • Oleh Naco
  • 01 Juni 2019 - 09:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Petugas kesehatan diminta untuk siaga di posko mudik lebaran Idul Fitri. Itu untuk mengecek kesehatan masyarakat yang tengah melakukan mudik hingga petugas yang melayani arus mudik.

Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur, Rimbun mengatakan, para pemudik tentunya banyak kelelahan apalagi mereka yang menggunakan sepeda motor maupun mobil pribadi.

Pengecekan kondisi kesehatan itu sangat penting. Agar saat membawa kendaraan pemudik benar-benar dalam keadaan bugar. Petugas kesehatan bisa memastikan jika memang pemudik tidak diharuskan menggunakan kendaraan.

"Misalnya dalam kondisi sakit jangan dipaksakan. Kita menghindari kecelakaan lalu lintas itu akibat human error, pasalnya kondiso arus lalu lintas ini saya lihat mulai menunjukkan kepadatannya," ucap Rimbun, Sabtu, 1 Juni 2019.

Tidak hanya pemudik, Rimbun juga memint agar petugas kesehatan bisa berkeliling mengecek kesehatan petugas yang berjaga. Apalagi saat arus mudik ini petugas siang dan malam juga sangat sibuk.

"Cek kesehatan ini penting, karena akibat padatnya pekerjaan kondisi kesehatan tidak begitu diperhatikan," tegas Rimbun.

Rimbun ingin arus mudik saat ini berjalan dengan aman dan lancar. Tidak ada kecelakaan lalu lintas akibat kelalaian pemudik yang tetap memaksakan diri menggunakan kendaraan tanpa memperhatikan kondisi kesehatannya.

"Terutama juga sopir angkutan penumpanh harus sehat. Jika memang sakit jangan paksakan pakai sopir cadangan," tandasnya. (NACO/B-5)

Berita Terbaru