Aplikasi Pilkada Serentak

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kajari Kapuas Ajak Jajaran Teguhkan Komitmen terhadap Ideologi Pancasila

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juni 2019 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kepala Kejaksaan Negeri Kapuas Komaidi mengajak jajarannya meneguhkan komitmen terhadap ideologi Pancasila, guna memperkuat persatuan dan kesatuan di tengah keberagaman yang ada.

Pernyataan itu ia sampaikan dalam upacara peringatan Hari Lahir Pancasila yang digelar Kejari Kapuas bersama jajarannya di halaman kantor setempat pada Sabtu, 1 Juni 2019.

"Sebagai bangsa besar kita tidak akan meninggalkan sejarah, apa yang oleh Bung Kamo pemah disebut 'JAS MERAH'. Untuk menghormati jasa pendiri bangsa sekaligus meneguhkan komitmen terhadap ldeologi negara," ucap Komaidi dalam upacara.

"Mari kita dalam memperingati kelahiran Pancasila sebagai salah satu kebanggaan nasional, dan berkomitmen terhadap ideologi ini," lanjutnya.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa memperingati dan merayakan hari kelahiran Pancasila setiap tanggal 1 Juni merupakan suatu keniscayaan.


"kita berusaha mengenang dan merefleksikan momentum sejarah dimana pendiri bangsa berhasil menggali nilai-nilai fundamental bangsa Indonesia sebagai dasar negara sehingga bangsa Nusantara yang beragam dapat bersatu dan menyatu sebagal satu bangsa," katanya.

Kemudian dengan merayakan hari kelahiran Pancasila dibangun kebersamaan dan harapan untuk menyongsong kehidupan berbangsa dan bernegara yang lebih baik. Pancaslla sebagal “leistars dinamis", atau bintang penuntun mengandung visi dan mlsi negara yang memberikan orientasi, arah perjuangan dan pembangunan bangsa ke depan. 

"Sebagai energi positif bangsa, Pancasila terus memberikan harapan untuk masa depan, khususnya dalam merealisasi visi dan misi bangsa Indonesia," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru