Ustaz Solmed Bangga Dipercaya 3 Kali Ceramah Dalam Buka Puasa Bersama Keluarga H Abdul Rasyid AS

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juni 2019 - 12:48 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk ketiga kalinya dai kondang Soleh Mahmoed Nasution atau yang dikenal dengan Ustaz Solmed kembali bertemu dengan masyarakat Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Setelah tahun 2013 dan 2015, ia memberikan tausiyah agama dalam acara buka puasa bersama di kediaman pengusaha nasional asal Pangkalan Bun,  H Abdul Rasyid AS, hari ini, Sabtu, 1 Juni 2019, Ustaz Solmed kembali lagi dengan agenda yang sama yaitu mengisi ceramah agama dalam acara tersebut.

Kepada www.borneonews.co.id  Ustaz Solmed mengatakan bahwa ia merasa bahagia dan bangga bisa kembali datang ke Pangkalan Bun diundang  oleh H Abdul Rasyid AS. 

"Saya berharap agar kegiatan buka puasa bersama seperti ini bisa istiqomah atau berkelanjutan. Karena hal ini sangat baik serta mempererat silaturahim antara ulama umaro atau para pejabat dan masyarakat berkumpul di satu tempat," jelas Ustaz Solmed.

Kemudian, lanjut Ustaz Solmed, kegiatan yang dilakukan oleh H Abdul Rasyid yang setiap tahun mengumpulkan masyarakat dan para pejabat dalam satu majelis.

"Justru yang dilakukan oleh Pak H Abdul Rasyid AS ini merupakan hal yang  sunnah bagi orang yang berharta banyak. Bila melakukan kegiatan sosial, baik itu zakat, shodaqoh atau infaq lebih baik diketahui oleh orang banyak. Bahkan Imam Ghazali menyebutkan hal tersebut lebih afdal," jelas Ustaz Solmed.

Menurut Ustaz Solmed, hal ini bertujuan untuk memberikan  motivasi dan menggugah orang lain untuk mengikuti kebaikan yang telah dilakukan itu.

Hal lain, terkait materi ceramah yang disampaikan dalam kegiatan buka puasa bersama H Abdul Rasyid ini, menurut Ustaz Solmed berkisar diseputar masalah Ramadan dan Al Quran.

"Demikian juga tentang berbagai dengan sesama serta seputar hal agama Islam lainnya," ujar Ustaz Solmed. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru