Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotawaringin Timur: Pancasila sebagai Pemersatu Bangsa 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juni 2019 - 12:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Polres Kotawaringin Timur menggelar upacara peringatan hari Lahir Pancasila, bersama TNI, pemerintah daerah, dan juga sejumlah organisasi, di halaman Mapolres, Sabtu, 1 Juni 2019. 

Usai upacara Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel menilai, Pancasila merupakan alat pemersatu bangsa. Sehingga dalan upacara tersebut, pihaknya dipimpin langsung oleh Dandim 1015 Sampit Letkol Inv Sumarlin Marjuki. 

"Hal ini kami lakukan, guna menunjukkan kepada masyarakat bahwa persatuan itu indah. Sehingga kami dengan TNI dan pemerintah daerah menunjukkan persatuan tersebut," ujar Rommel.

Dengan adanya upacara tersebut juga sebagai upaya agar masyarakat selalu bersatu. Karena dihari lahirnya pancasila tersebut, merupakan wadah bagi pemersatu bangsa. Dan itulah yang harus ditekankan saat ini. 

"Dengan pancasila, kita harus bersatu. Jangan sampai terpecah belah. Agar daerah ini juga aman dan terkendali," kata Rommel. 

Ia juga mengimbau masyarakat selalu menjaga persatuan dan kesatuan. Maknai hari Pancasila dengan hal positif untuk terus mempererat tali kebersamaan. Sehingga daerah ini bisa terhindar dari perpecahan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru