Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Daging Sapi di Kasongan Masih Stabil

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juni 2019 - 15:18 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging sapi empat hari menjelang Idul Fitri di Kasongan Kabupaten Katingan masih stabil.

Penjual daging sapi di Kasongan, Sabtu, 1 Juni 2019 masih menjual Rp 135 ribu per kilogramnya. Harga ini masih sama dengan sebelumnya.

"Tapi harga Rp 135 ribu per kilogram ini hanya sampai Minggu besok. Dan untuk hari Senin serta Selasa dua dan satu hari menjelang Hari Raya harganya kita naikkan menjadi Rp 150 ribu per kilogram atau ada kenaikan Rp 15 ribu per kg," tutur Giyem, penjual daging sapi satu-satunya di Kota Kasongan, Sabtu, 1 Juni 2019.

Menurut Giyem, alasan kenapa harga daging sapi dua hari ataupun sehari menjelang lebaran itu dinaikkan karena biasanya pada saat itu permintaan daging tinggi. Sementara stok sapi yang ada terbatas.

"Memang begitu, tahun lalu kita juga menjual Rp 150 ribu per kilogramnya mendekati Hari Raya, tapi hari ini dan besok masih kita jual Rp 135 ribu per kilogramnya," tuturnya.

Giyem mengatakan, sejak tiga hari terakhir warga Kasongan dan sekitarnya sudah mulai memburu daging sapi ini.

Biasanya mereka memotong dua ekor sapi per harinya. Namun sejak tiga hari ini memotong tiga ekor sapi tiap harinya. "Kalau besok dan lusa mungkin kita motong empat sampai lima ekor," katanya.

Daging sapi masih menjadi pavorit warga Kasongan sebagai hidangan pada Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriyah. 

Ana, seorang ibu rumah tangga warga Kasongan yang ikut antre membeli daging sapi menuturkan, ia membeli daging sapi untuk dibuat pentol bakso sebagai hidagang pada Hari Raya mendatang.

"Kita beli tiga kilogram daging sapi untuk digilingkan buat pentol bakso, rencananya buat hidangan Hari Raya," akunya. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru