Jelang Idul Fitri Warga Kasongan Mulai Berburu Busana Muslim 

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juni 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Mendekati Idul Fitri 1440 Hijriyah warga Kasongan Kabupaten Katingan mulai memburu busana muslim untuk dikenakan saat lebaran.

Pantauan borneonews.co.id sejak tiga hari terakhir Pasar Kasongan dan Kereng Pangi mulai ramai disesaki warga yang ingin berbelanja kebutuhan untuk persiapan Idul Fitri.

Dari poantauan, Sabtu, 1 Juni 2019, tidak hanya laki-laki dan perempuan dewasa saja, namun anak-anak yang mereka bawa juga ikut berjubel di sejumlah toko pakaian terutama yang menjual busana muslim itu.

Menurut Anto, salah seorang penjaga toko pakaian, sejak seminggu terakhir ini penjualan pakaian muslim meningkat dibanding sebelumnya.

Selain baju koko, warga juga tidak jarang membeli sarung dan kopiah. "Tapi yang banyak dicari baju koko dan kopiah, terutama untuk anak-anak," tuturnya.

Tak kalah ramainya, busana muslim untuk kaum hawa juga banyak dicari warga Kasongan dan sekitarnya. Sehingga tak heran jika seja beberapa hari terakhir sejumlah toko pakaian selalu ramai dikunjungi warga.

"Iya kita hari ini beli pakaian muslim baik untuk suami, saya sendiri dan anak untuk dipakai nanti lebaran," tutur Wati warga Kasongan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru