Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Terkini Bayi Ditemukan di Semak Terminal AKAP WA Gara

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 01 Juni 2019 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya, AKBP Timbul RK Siregar menyebut bayi perempuan yang dibuang di sekitar kawasan terminal AKAP WA Gara, Sabtu, 1 Juni 2019, saat ini dalam keadaan sehat. Bayi ini ditemukan warga yang kemudian melapor ke kepolisian.

Timbul RK Siregar pun berharap, bayi malang yang dibuang orangtuanya tersebut tidak hanya sehat, namun juga bisa bertahan hidup.

"Kita bersyukur, meski bayi tersebut kita temukan dalam keadaan tidak memakai pakaian namun masih hidup. Informasi yang kita terima dari pihak RSUD dr Doris Sylvanus, bayi itu dalam keadaan sehat," kata Timbul Siregar.

Meski dinyatakan sehat, ia menyebut beberapa bagian tubuh bayi ada sedikit lecet karena dibuang di semak-semak tanpa alas atau pakaian. RSUD dr Doris Sylvanus memberikan penanganan intensif agar tidak ada infeksi pada tubuh bayi.

"Memang ada beberapa lecet, namun tidak terlalu berbahaya. Kita serahkan pengobatannya pada tim medis," lanjutnya.

Dia menerangkan, pihaknya akan melakukan penyelidikan secara mendalam, untuk mengungkap kasus pembuang bayi kesekian kalinya di Palangka Raya tersebut. (GAZALI/B-11)

Berita Terbaru