Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Orangtua Harus Jadi Contoh Bagi Anak Dalam Pengamalan Nilai Pancasila

  • Oleh Magang 1
  • 01 Juni 2019 - 21:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Gunung Mas, Punding S Merang mengajak orangtua agar dapat menjadi contoh bagi anak. Salah satunya dalam mengamalkan nilai-nilai Pancasila.

“Nilai-nilai Pancasila harus kita tanamkan sejak dini kepada anak. Cara paling mudah adalah dengan memberi contoh langsung kepada anak,” kata Punding S Merang usai mengikuti upacara peringatan Hari Lahir Pancasila, di halaman kantor Bupati Gunung Mas, Sabtu, 1 Juni 2019.

Dia menyampaikan, secara umum anak pastinya mencontoh perbuatan orangtua. Karenanya, orangtua harus dapat menjadi contoh teladan bagi anak mereka.

Dia juga menekankan pentingnya penanaman nilai-nilai Pancasila pada anak sejak dini. Ini tak hanya menjadi tugas bagi guru di sekolah, melainkan juga menjadi tugas orangtua.

Dengan penanaman nilai-nilai Pancasila sejak dini, diharapkan anak menjadi generasi muda yang menghargai segala perbedaan di tengah-tengah masyarakat.

“Ayo kita tanamkan nilai-nilai Pancasila sejak dini kepada anak. Kita sebagai orang tua memiliki tanggungjawab yang besar agar anak-anak kita ke depan menghargai perbedaan,” tandasnya. (MAGANG 1/B-11)

Berita Terbaru