Buka Puasa Bersama H Abdul Rasyid AS Juga Sebagai Sarana Diskusi Antara Masyarakat Ulama dan Pejabat

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Juni 2019 - 23:35 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kegiatan buka puasa bersama yang dilakukan H.Abdul Rasyid AS tiap Ramadan juga dimanfaatkan ajang silaturahmi dan interaksi antara masyarakat, ulama dan para pejabat guna menjaga ketenteraman dan keamanan Provinsi Kalteng.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekda Provinsi Kalteng Fahrizal Fitri kepada Borneonews.co.id  dalam acara yang digelar di kediaman pengusaha nasional asal Kabupaten Kotawaringin Barat tersebut, Sabtu, 1 Juni 2019.

"Karena dengan berkumpulnya masyarakat, ulama dan para pejabat dalam satu kegiatan seperti ini, juga kita manfaatkan untuk saling berdiskusi mengenai upaya membangun Kalteng serta menjaga keamanan dan ketertiban seperti yang audah kita rasakan selama ini," jelas Sekda.

Karena, lanjut Sekda, seperti imbauan yang disampaikan oleh H Abdul Rasyid AS dalam sambutannya, keamanan dan ketertiban dalam kehidupan sehari-hari memiliki peran penting dalan upaya membangun Provinsi Kalteng.

"Terlebih usai gelaran pesta demokrasi yang dilaksakanan beberapa waktu lalu. Beliau menyampaikan kekisruhan yang terjadi ditempat lain diharapkan tidak terjadi di Kalteng," jelas Sekda.

Lantaran, lanjutnya, proses demokrasi sudah selesai, saat ini kita serahkan pada pihak yang berkompeten untuk melaksanakan tugasnya sesuai undang-undang.

"Tentunya mari kita bergandengan tangan dengan rasa persaudaraan, tanpa melihat latar belakang suku, agama, golongan dan latar belakang politik. Kita adalah saudara yang memiliki cita-cita yang sama yaitu membangun Kalteng dan Indonesia untuk lebih maju," jelasnya. (WAHYU KRIDA/m)

Berita Terbaru