Bupati Sukamara Bersyukur 7 Kali Pertahankan Opini Wajar Tanpa Pengecualian

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juni 2019 - 08:32 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio bersyukur atas keberhasilan meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang ke-7 kali atas Laporan Hasil Pemeriksaan Laporan keuangan Pemerintah Daerah tahun anggaran 2018 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Perwakilan Kalteng.

"Alhamdulillah, WTP yang ke-7 ini masih dapat kita pertahankan," ucap Windu Subagio kepada wartawan, Minggu, 2 Juni 2019.

Meski berhasil mendapat penghargaan dari Badan Pemeriksaan Keungan (BPK), Bupati menganggap masih adanya hal-hal yang perlu diperbaiki.

"Walaupun WTP sudah berhasil kita dapatkan, tetapi satu sisi memang ada beberapa hal yang perlu ada perbaikan," ujarnya.

Ia menyebutkan, dari hasil pemeriksaan BPK, jumlah pelanggaran terhadap pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2018 mengalami peningkatan.

"Ada beberapa hal, temuan yang agak meningkat sedikit dari sebelumnya, ini akan kita perbaiki," ungkapnya.

Sebelumnya, Sekretaris Daerah Sukamara Sutrisno mengatakan bahwa pengelolaan APBD yang efektif dan efisien merupakan faktor penting untuk menggerakan pertumbuhan ekonomi di wilayah Bumi Gawi Barinjam.

Dimana tujuan pembanguan yang dilaksanakan Pemerintah Kabupupaten Sukamara khusunya di bidang ekonomi adalah untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"Salah satu tujuan pembangunan khususnya dibidang ekonomi adalah menuju masyarakat yang sejahtera. Sedangkan untuk Opini Wajar Tanpa Pengecualian hanya salah satu sasaran atau langkah yang harus dicapai untuk menuju kondisi tersebut," kata Sutrisno. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru