Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Murung Raya Terus Pantau Kelayakan Angkutan Mudik

  • Oleh Syahriansyah
  • 02 Juni 2019 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Demi menjaga keselamatan para pemudik, jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Murung Raya terus memantau dan mengecek kondisi angkutan Lebaran, baik darat maupun air.

Sejauh ini, berdasarkan hasil pengawasan pihak Dishub Mura, angkutan mudik seperti travel, bus, speed boat, dan perahu motor dinyatakan layak jalan.

"Kami kemarin sudah melakukan ramp check kesiapan dan kelayakan angkutan mudik Lebaran dan hasilnya seluruh angkutan di Murung Raya layak jalan. Namun, kami akan terus memantau seluruh angkutan mudik hingga Lebaran nantinya," ujar Tony, Pelaksana Harian (Plh) Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Dishub Mura, Minggu, 2 Juni 2019.

Selain memeriksa kondisi fisik angkutan , terutama pada angkutan darat, petugas Dishub juga meminta seluruh sopir bus maupun travel tidak ugal-ugalan di jalan serta tidak mengosumsi minuman keras dan obat terlarang.

"Dishub Mura akan menindak tegas bagi perusahaan otobus (PO) yang tidak memperhatikan kondisi sopir ketika ingin berangkat mengantar penumpang. Seperti dalam pengaruh miras dan obat terlarang," tegasnya.

Menurut Tony, aspek keselamatan menjadi prioritas utama bagi Dishub. Karenanya, Dishub juga mengimbau semua pemudik supaya mematuhi aturan berlalu lintas dan beristirahat sejenak ketika para pengemudi merasa mengantuk. (RIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru