Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kolaka Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sistem Pengelolaan Dana Non Tunai Dinilai sudah Baik

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juni 2019 - 14:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Anggota Komisi A DPRD Kota Palangka Raya Riduanto mengapresiasi sistem pengelolaan dana non tunai yang dijalankan pemerintah kota. Sehingga berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian atau WTP dari Badan pemeriksa Keuangan Republik Indonesia Perwakilan Kalteng.

"Kalau kami menilai, pengelolaan dana non tunai ini sudah cukup baik dalam pelaksanaannya," kata Riduanto kepada Borneonews, Minggu, 2 Juni 2019.

Untuk ketiga kalinya, Pemko Palangka Raya meraih prestasi dalam hal pelaporan dan pengelolaan keuangan daerah. Ini merupakan penggambaran tatakelola pemerintahan.

"Sistem non tunai ini mampu meminimalisasi kesempatan dari oknum tertentu untuk melakukan penyelewengan dana atau praktek pungutan liar," tuturnya.

Riduanto berharap, pengelolaan keuangan dan aset yang telah tertata dengan baik selama dua tahun terakhir bisa terus dipertahankan.

"Juga kepada seluruh ASN di setiap SOPD harus bisa melaksanakan tugas sesuai tupoksi dan aturan serta wewenang di masing–masing dinas," tegasnya. (TESTI PRISCILLA/B-3)

Berita Terbaru