Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Grobongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Ingin Budayakan Gotong Royong di Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juni 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara- Bupati Sukamara Windu Subagio bertekad kembali menumbuhkan budaya gotong royong di masyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, perlu adanya unsur kekompakan dan kerja sama yang baik dari semua pihak.

Gerakan gotong royong akan digalakkan dalam membangun Kabupaten Sukamara. Hal itu sesuai dengan semboyan Bumi Gawi Barinjam yang bermakna bekerja bersama-sama dalam mencapai tujuan mulia.

"Mutlak gotong royong itu bisa dilaksanakan, apabila ada beberapa unsur yang mendukung," ujar Windu Subagio kepada wartawan, Minggu, 2 Juni 2019.

Menurutnya, unsur tersebut adalah kerukunan dan kekompakan. Sehingga kerja sama yang baik akan terwujud.

"Kerja sama yang baik ini adalah wujud dari gotong royong. Di mana para pendahulu kita juga telah membuat filosofi yang baik, yakni Gawi Barinjam yang artinya bekerja bersama-sama untuk mencapai tujuan mulia," ujarnya.

"Melalui filosofi itu diharapkan kita bekerja bersama-sama untuk membangun Kabupaten Sukamara ini agar mencapai tujuan, yakni makmur penduduknya, sejahtera, dan berkeadilan," tutur Windu.

Bupati juga berharap, gerakan gotong royong dapat lebih digalakan lagi dalam upaya memajukan Sukamara. Sehingga visi misinya dalam lima tahun ke depan untuk membangun Kabupaten Sukamara sebagai wilayah maju dapat terwujud.

"Memang kepala daerah itu memiliki porsi yang sangat besar bahkan mencapai 80 persen untuk majunya suatu daerah, yang lain mendukung. Walaupun tidak mungkin adanya keberhasilan tampa kerja sama, tidak mungkin," pungkasnya. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru