Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Lebaran, Masyarakat Sampit Berbondong-bondong Beli Emas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juni 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Menjelang Hari Raya Idulfitri 1440 Hijriah,  toko emas di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), dipadati pengunjung. Bahkan mereka harus rela antre.

Seperti hang terlihat di Toko Emas Mitra Baru, yang berada di Komplek PPM Sampit. Sejumlah pengunjung harus antre untuk menunggu giliran membeli atau menjual emas.

Kondisi seperti ini sudah terjadi hampir sepekan terakhir. Bahkan terus mengalami peningkatan setiap harinya. Hal itu lantaran banyak masyarakat memanfaatkan momen sebelum Lebaran ini untuk membeli emas.

"Jelang Lebaran ini, banyak masyarakat yang membeli emas ketimbang menjual. Bahkan perbandingannya yakni 60% membeli dan 40% menjual," ujar Sani, pemilik Toko Emas Mitra Baru, Minggu, 2 Juni 2019.

Banyaknya masyarakat yang membeli emas kemungkinan besar untuk digunakan saat Lebaran atau bisa juga untuk menyimpan uang THR yang didapat dengan berinvestasi emas.

"Kebanyak untuk investasi melalui pembelian emas. Karena jelang Lebaran banyak masyarakat yang dapatkan THR," kata Sani.

Keadaan seperti ini, sudah terjadi hampir setiap tahun jelang Lebaran. "Namun, setelah Lebaran kemungkinan keadaan akan berbalik, yakni banyak yang menjual ketimbang membeli emas. Karena bersamaan dengan penerimaan siswa baru," terang Sani.

Untuk harga emas di Toko Mitra Baru yakni emas batangan Rp595 ribu per gram, emas 999 atau Amerika Rp600 ribu per gram, emas 750 atau emas putih Rp535 ribu per gram, emas 700 atau Singapura Rp480 ribu per gram, emas 420 Rp300 ribu per gram, dan emas 375 Rp280 ribu per gram. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru