Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perkuat Pemahaman Pancasila Genarasi Muda melalui Pendidikan Moral

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juni 2019 - 15:16 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah optimis nilai-nilai pancasila dapat terus terjaga di generasi muda Indonesia, terutama di Bumi Tambun Bungai.

Apalagi dengan penguatan lebih terkait pancasila sebagai ideologi bangsa yang saat ini sudah terus digaungkan melalui pendidikan anak di sekolah.

“Nilai-nilai pancasila melalui jalur pendidikan formal terus dilestarikan. Apalagi ini direncanakan Pendidikan Moral Pancasila (PMP) yang sempat ditiadakan mau diwajibkan lagi untuk generasi muda,” kata Asisten II Sekertariat Daerah Kalimantan Tengah Nurul Edy, Sabtu, 1 Juni 2019.

Ia yakin melalui langkah tersebut nilai-nilai pancasila tidak akan pernah luntur. Karena disamping pemahaman secara luas melalui event nasional, secara struktural melalui pendidikan tetap akan ada penguatan pancasila.

Menurutnya memiliki peranan penting untuk hidup berbangsa dan juga bermasyarakat. Memberikan persatuan dan kebersamaan ditengah kemajemukan Indonesia dengan berbagai suku dan budaya.

“Pancasila mengajarkan untuk selalu bersama dan tidak membedakan agama dan keyakinan. Menjadikan Indonesia yang sesungguhnya tanpa perpecahan,” sebutnya. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru