Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Provinsi Kalteng Terus Cegah Munculnya Bibit Radikalisme

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 02 Juni 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah terus menyosialisasikan dan meningkatkan pemahaman aparatur sipil negara (ASN) tentang radikalisme. Hal itu dimaksudkan supaya ASN terhindar dari paham tersebut.

“Saya sampai saat ini tidak pernah mendengar adanya ASN yang di lingkup pemerintah provinsi yang terindikasi ataupun mempunyai paham radikalisme,” kata Asisten II Sekertariat Daerah Kalimantan Tengah Nurul Edy, Sabtu, 1 Juni 2019.

Selain itu, lanjut dia, pemerintah bersama dengan Forum Penanganan Terorisme Kalteng (FPTK) terus melakukan langkah-langkah pencegahan baik untuk ASN maupun masyarakat luas.

“Dalam berbagai momen kami selalu menyelipkan pemahaman tentang bahayanya radikalisme. Mulai dari dasarnya apa itu radikalisme dan disintegrasi yang mengarah memecah belah kesatuan bangsa,” ucap pria yang juga menjabat ketua FPTK ini.

Pihaknyapun sering menggelar pertemuan dan juga kegiatan yang dilaksanakan bersama berbagai elemen masyarakat di Kalimantan Tengah. Baik pemuda, pelajar, tokoh agama, sampai tokoh budaya.

“Kami selalu melakukan tindakan pencegahan terkait paham paham radikalisme ini. Penganut paham paham ini biasanya lebih sering menyendiri dan reisolir,” ucap Nurul Edy. (HERMAWAN DP/B-3)

Berita Terbaru