Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maluku Barat Daya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Amankan Remaja Pembuang Bayi di Belakang Rumah Potong Sapi

  • Oleh Uriutu
  • 02 Juni 2019 - 15:28 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Hanya dalam beberapa jam, jajaran Satreskrim Polres Barito Selatan mengungkap tabir mengenai jasad bayi yang ditemukan di belakang rumah potong sapi, Minggu, 2 Juni 2019.

Kasat Reskrim Polres Barsel AKP Triyo Sugiono mengatakan, pihaknya telah mengamankan tersangka pelaku atau ibu bayi malang tersebut. Pelaku siswi salah satu SMA di  Kota Buntok. 

Pelaku, lanjut dia, diduga nekat menghabisi nyawa bayinya yang baru dilahirkan menggunakan senjata tajam jenis parang. Saat ini pelaku masih menjalani pemeriksaan di Polres Barsel. 

“Untuk pelaku yang merupakan orang tua dari bayi, sudah kita amankan. Ia masih berstatus siswi SMA. Saat ini ia masih menjalani proses pemeriksaan guna mengungkap motif menghabisi dan membuang bayi malang tersebut,” kata Triyo Sugiono kepada Borneonews.

Ia mengungkapkan, selain pelaku juga diamankan beberapa barang bukti yakni pakaian pelaku dan satu senjata tajam jenis parang.

Saat ini, polisi masih mengembangkan kasus untuk mengungkap identitas orang tua laki-laki pemilik dari bayi malang tersebut. 

Atas perbuatanya, tersanhka pelaku terancam pasal berlapis dengan hukuman di atas 10 tahun penjara. (URIUTU DJAPER/B-3)

Berita Terbaru