Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Harapkan Adanya Pemantauan Berkala Feri Penyeberangan Jelang Lebaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juni 2019 - 16:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kapuas Darwandie mengharapkan adanya pemantauan atau pengawasan secara berkala terhadap feri penyeberangan menjelang lebaran atau arus mudik.

Menurut politisi PPP ini penting dilaksanakan agar keamanan dan kenyamanan penumpang tetap diutamakan, mengingat jelang lebaran ini pemudik roda dua banyak menggunakan jasa feri penyeberangan.

"Seluruh instansi terkait harapannya terus lakukan pengawasan, baik itu perangkat pelaksana armada penyeberangan itu agar benar-benar diawasi," ucap, Minggu, 2 Juni 2019.

Dia mengapresiasi sejumlah langkah pengecekan kelaikan kapal feri penyeberangan yang telah dilakukan oleh instansi terkait maupun kepolisian guna memastikan kesiapan jelang arus mudik lebaran ini.

"Tentunya kami respon positif yang telah dilaksanakan Dishub Kapuas dan kepolisian sudah mengecek sebelum lebaran ini, mengingat mobilitas meningkat, dan akan terjadi lonjakan penumpang yang mudik atau bepergian," katanya.

Dia juga mengimbau kepada penumpang agar tetap bersabar ketika sudah dinyatakan feri penuh. "Guna menghindari terjadinya kelebihan muatan yang bisa berbahaya," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru